Membuat Perencanaan Content Marketing sebagai Spesialis Periklanan

Harga

450,000

Rujukan Okupasi

KBJI 2014 (Kode 2431.01 – Spesialis periklanan)

Deskripsi

Pada pelatihan ini, peserta didik akan mendapatkan pembelajaran komprehensif tentang teknik digital marketing, cara membuat content marketing yang bagus untuk iklan, serta memberikan pengetahuan tentang cara menjadi influencer yang sukses. Program ini penting untuk diambil, karena dapat menambah pengetahuan dan skill dalam upaya meningkatkan penjualan Anda.

Durasi

13 Jam 35 Menit

Kompetensi Pembelajaran

SKKNI Kep. 351 Tahun 2014 − Kategori Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Periklanan dan Penelitian Pasar Bidang Keahlian Periklanan :

  • M.731000.001.01: Membuat perencanaan periklanan
  • M.731000.002.01: Mengelola hubungan dengan klien
  • M.731000.003.01: Merancang strategi kreatif dan pembuatan iklan

Peluang Okupasi

Program ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk bisa menjadi spesialis periklanan di berbagai industri.

Urgensi Kompetensi

Program ini memberikan pembelajaran komprehensif tentang teknik digital marketing, cara membuat content marketing yang bagus untuk iklan, serta memberikan pengetahuan tentang cara menjadi influencer yang sukses. Program ini penting untuk diambil, karena dapat menambah pengetahuan dan skill dalam upaya meningkatkan penjualan Anda.

Karakteristik Peserta

  • Minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat
  • Usia minimal 18 tahun
  • Memiliki komputer atau laptop dan mampu mengoperasikan komputer
  • Memiliki gawai / handphone minimal versi Android
  • Memiliki akses internet
  • Memiliki dasar pemahaman tentang dunia digital seperti sosial media, website dan iklan digital
  • Tertarik pada dunia bisnis dan Tertarik pada dunia content marketing

Metode Ajar

Self-Paced Learning dengan metode ceramah interaktif (lecturing), peragaan (demonstration), membaca handout/artikel, dan diskusi panel.

Jadwal Sesi Konsultasi

Senin, 10.00 – 11.00 WIB

Aktivitas

Pre-Test | 1 Aktivitas – 01:00:00
  1. Pre-Test : Membuat Perencanaan Content Marketing sebagai Spesialis Periklanan
    • Tes Pemahaman – 01:00:00
Pengenalan Digital Marketing | 5 Aktivitas – 00:28:00
  1. Pengenalan tentang Digital Marketing
    • Video – 00:07:00
  2. Memahami Perbedaan SEO dan SEM
    • Video – 00:04:00
  3. Pengenalan Content Marketing Model, Social Media Marketing dan Email Marketing
    • Video – 00:09:00
  4. Pengertian Display Advertising dan Mobile Advertising
    • Video – 00:03:00
  5. Latihan Soal 1
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Pengenalan Dasar Content Marketing | 4 Aktivitas – 00:16:00
  1. Introduction of Content Marketing
    • Video – 00:03:00
  2. Dasar Content Marketing
    • Video – 00:03:00
  3. Cara Kerja Content Marketing
    • Video – 00:05:00
  4. Latihan Soal 2
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Pentingnya Content Marketing di Era 4.0 | 4 Aktivitas – 00:22:00
  1. Perkembangan era industri digital
    • Video – 00:04:00
  2. Pentingnya content marketing
    • Video – 00:07:00
  3. Rencana pembuatan content marketing
    • Video – 00:06:00
  4. Latihan Soal 3
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Membuat Content Marketing dengan Tepat | 12 Aktivitas – 01:19:00
  1. Memilih Topik yang Tepat
    • Video – 00:05:00
  2. Mengaudit Konten dan Mendefinisikan Konten Secara Luas
    • Video – 00:03:00
  3. Integrating Content
    • Video – 00:08:00
  4. Attributing Content Actions
    • Video – 00:07:00
  5. Kualitas dan Kuantitas dalam Konten
    • Video – 00:04:00
  6. Kesimpulan Content Marketing
    • Video – 00:03:00
  7. Pengantar Dasar-Dasar Jurnalistik untuk Pembuatan Konten
    • Video – 00:09:00
  8. Pengenalan Konten
    • Video – 00:09:00
  9. Pengantar tentang Penulisan Konten
    • Video – 00:09:00
  10. Teknik Penulisan Konten
    • Video – 00:09:00
  11. Hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan konten
    • Video – 00:08:00
  12. Latihan Soal 4
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Manajemen Pembuatan Content & Project Marketing | 3 Aktivitas – 00:11:00
  1. Manajemen Team Dalam Pembuatan Content Marketing
    • Video – 00:03:00
  2. Manajemen Project
    • Video – 00:03:00
  3. Latihan Soal 5
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Pemahaman ROI dalam Digital Marketing | 5 Aktivitas – 00:26:00
  1. Memahami Return of Investment (ROI), Affiliate Marketing dan Google My Business
    • Video – 00:05:00
  2. Online Advertising vs Offline Advertising
    • Video – 00:07:00
  3. Analisis ROI
    • Video – 00:04:00
  4. 5 Pilar Digital Consumer Megashift
    • Video – 00:05:00
  5. Latihan Soal 6
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Memahami Social Media Channel | 3 Aktivitas – 00:18:00
  1. Memahami Ragam Social Media Channel
    • Video – 00:09:00
  2. Karakter Media Sosial
    • Video – 00:04:00
  3. Latihan Soal 7
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Menguasai Teknik Membangun Bisnis Online | 3 Aktivitas – 00:20:00
  1. Step Membangun Bisnis Digital/Online
    • Video – 00:05:00
  2. Mengembangkan Produk Andalan
    • Video – 00:10:00
  3. Latihan Soal 8
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Memahami Penerapan Strategi Digital Marketing | 6 Aktivitas – 00:34:00
  1. Menerapkan strategi digital marketing
    • Video – 00:04:00
  2. Kekuatan Digital Marketing untuk Menghasilkan Income & Passive Income
    • Video – 00:05:00
  3. Tools Digital Marketing dan Implementasinya
    • Video – 00:05:00
  4. Pengaturan Advertising pada Fb, IG, dan Google Ads
    • Video – 00:09:00
  5. Penerapan Remarketing & Retargeting Online Advertising vs Offline Advertising
    • Video – 00:06:00
  6. Latihan Soal 9
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Bagaimana Menjadi Digital Creator yang Handal | 6 Aktivitas – 00:44:00
  1. Mengenal Dunia Digital Creator
    • Video – 00:07:00
  2. Memahami Arti Content Creator/Influencer
    • Video – 00:06:00
  3. Pengaruh Content Creator / Influencer terhadap Digital Marketing
    • Video – 00:09:00
  4. Kisah Sukses Content Creator/Influencer urutan 3 teratas di Indonesia
    • Video – 00:10:00
  5. Kisah Sukses Content Creator di Bidang Kuliner dan Kebugaran
    • Video – 00:07:00
  6. Latihan Soal 10
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Kategori dan Peluang Content Creator/Influencer | 2 Aktivitas – 00:10:00
  1. Kategori Influencer & Peluang Influencer
    •  Video – 00:05:00
  2. Latihan Soal 11
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
Langkah-langkah Menjadi Content Creator/Influencer | 9 Aktivitas – 00:55:00
  1. Langkah-langkah untuk menjadi content creator / influencer
    • Video – 00:05:00
  2. Strategi Pembuatan konten yang menarik untuk Content creator
    • Video – 00:08:00
  3. Memahami pembuatan konten yang menarik
    • Video – 00:05:00
  4. Bagaimana menghasilkan passive income bagi content creator/influencer
    • Video – 00:09:00
  5. Tips dan Trik Membuka Jaringan Content Creator/Influencer
    • Video – 00:07:00
  6. Tips untuk menjadi content Creator/Influencer
    • Video – 00:04:00
  7. Memahami rate card dan biaya menjadi content creator/influencer
    • Video – 00:07:00
  8. Tips dan Trik Dunia Digital Marketing
    • Video – 00:05:00
  9. Latihan Soal 12
    • Tes Pemahaman – 00:05:00
E-Book | 3 Aktivitas – 01:32:00
  1. Penerapan Digital Marketing untuk Bisnis di Internet
    • Ebook – 00:32:00
  2. Content Marketing
    • Ebook – 00:26:00
  3. Content Creator
    • Ebook – 00:34:00
Post-Test | 1 Aktivitas – 01:00:00
  1. Post-Test : Membuat Perencanaan Content Marketing sebagai Spesialis Periklanan
    • Tes Pemahaman – 01:00:00
Praktik Mandiri/Uji Keterampilan | 1 Aktivitas – 03:00:00
  1. Pengumpulan Praktik Mandiri : Membuat Iklan Promosi Produk Melalui Sosmed Story Ig dan Video Tiktok
    • Praktik Mandiri – 03:00:00
Sesi Konsultasi | 1 Aktivitas – 01:00:00
  1. Sesi Konsultasi dengan Fasilitator
    • Diskusi – 01:00:00
    • Jadwal – Senin, 10.00 – 11.00 WIB

Fasilitator Program

Galih Mandala Putra merupakan seorang lulusan Bachelor of Art dari Telkom University, dimana ia lulus dengan predikat Cum Laude dalam durasi akselerasi 3,5 tahun dan dianugerahi sebagai Lulusan dengan “Nilai Prestasi Tertinggi” dan “Lulusan Berprestasi” untuk gelar Sarjana. Galih saat ini sedang mengejar gelar Magister Desain, Fakultas Industri Kreatif di Telkom University.

Galih adalah pemimpin komunitas, aktivis sosial, dan juga seorang Content Creator dan Podcaster. Dia adalah pendiri Mandala’s Art Studio dan Bisnis Digital Marketing Agency (FEB Digital Agency) yang menyediakan strategi/management bisnis dan pelaksanaan komunitas, alur kerja, dan layanan lainnya yang berkaitan dengan Transformasi Digital dan Industri Kreatif.

Ia merupakan orang yang selalu ingin berkiprah secara profesional, bahkan sejak di bangku kuliah hingga sekarang, Galih juga sering menjabat sebagai Juru Bicara di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta gemar mengikuti berbagai perlombaan, relawan, dan kegiatan positif lainnya, antara lain ia telah mengukir prestasinya dengan memenangkan beberapa Lomba Film Pendek Nasional, Juara Duta Pariwisata Provinsi, Mahasiswa Berprestasi Telkom University, Direksi Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM), Menjadi Interpreter Asian Games 2018, Best Delegation of International Education Volunteer Program Changemaker in Malaysia, menjadi Narasumber/Moderator pada acara seminar nasional dan internasional, Official Delegate and Representative of Indonesia to the International Art & Summer Program Exchange tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Silpakorn University Thailand.

Ia juga menerima dua Beasiswa full dari Jabar Future Leaders tahun 2016 – 2020 dan Telkom University atas penghargaan prestasinya. Minatnya saat ini di bidang Seni Rupa, dan ia berharap dapat memfokuskan studinya pada Seni Rupa dan Desain. Dia berharap pada akhirnya bisa terus mengembangkan kemampuannya di kancah internasional untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas lagi tentang industri kreatif.

Dengan pengalamannya tersebut, ia kemudian dipercaya bergabung pada Telkom Group – sebagai Digital Talent skillset UI Design di Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam design, content dan promosi digital lainnya, ia juga merambah area user experience, pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan serta pembekalan seluruh garda depan suatu perusahaan, institusi, dan lainnya.

Testimoni Peserta

Arman Yogis Tiawan
Arman Yogis Tiawan
Read More
Program sangat menarik
Muhammad Kamal Hanif
Muhammad Kamal Hanif
Read More
Bermanfaat
Febe Agrina Yuditia
Febe Agrina Yuditia
Read More
sangat membantu….dapat wawasan baru..makasih
Previous
Next
Membuat Perencanaan Content Marketing sebagai Spesialis Periklanan

Ikuti Kursusnya Sekarang Juga!

Lihat Konten Edukasi Lainnya

© Cyber Edu Inkor 2021 | All Rights Reserved

Maaf, Pelatihan belum tersedia